Baharuddin Siagian Sebut Prsiapan PON 2024 Berjalan Baik, Agustus Siap Tes Event

Kadis Pora Sumatera Utara Baharuddin Siagian saat membuka Chef de Mission (CDM). (Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumatera Utara (Sumut) Baharuddin Siagiaan kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024  di Sumatera Utara (Sumut) berjalan dengan baik.

“Kita memastikan persiapan PON 2024 Sumut berjalan dengan baik. Bahkan di bulan Agustus, Sumut siap untuk menggelar tes event,”sebut Baharuddin Siagian, usai membuka CDM, Senin (24/6/2024) malam, di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan.

Ia mengajak seluruh kontingen Chef de Mission (CDM) menggali informasi kesiapan (PON) sebanyak-banyaknya, hingga seluruh kontingen mendapat informasi akurat tentang persiapan PON 2024 di Sumut.

iklan

“Persiapan berjalan baik, para kontingen akan melihat langsung persiapan. Saya harap ini dimaksimalkan sehingga rekan-rekan yang ada di daerah dapat informasi akurat,”ujar Baharuddin.

Ia berharap, melalui CDM ke-2 terus seluruh provinsi di Indonesia semakin yakin dengan penyelenggaraan PON 2024 di Sumut, dan kontingen juga memiliki kesiapan sebelum PON dimulai.

“Semoga rekan-rekan dari seluruh Indonesia semakin yakin dengan PON 2024 dan bisa mempersiapkan kontingennya dengan baik saat event berlangsung,”kata Baharuddin.

Turut hadir pada pertemuan itu, jajaran KONI Pusat yang dipimpin Marciano Norman,.Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Harian PB PON Sumut Afifi Lubis, PB PON Aceh dan KONI Aceh, Kepala Dispora masing-masing provinsi, jajaran pengurus KONI serta OPD terkait lainnya.

Sementara, Ketua KONI Pusat Marciano Norman menyampaikan, agar seluruh delegasi menghimpun informasi sebanyak-banyaknya, serta memberikan masukan, saran dan kritik sehingga persiapan lebih baik lagi.

“Selama tiga hari kita berada di sini, mengumpulkan segala informasi terkait PON termasuk hotel, tim kesehatan, makanan, logistik, peralatan dan lainnya, bila ada yang kurang pas di sinilah waktunya mengutarakannya,”ucap  Marciano.

Sesuai jadwal agenda serupa di Aceh akan kita lakukan untuk melihat langsung kesiapannya.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *