Agus Fatoni Memiliki Tugas Penting Dalam Waktu Dekat di Sumut

Pejabat Gubernur Sumut Agus Fatoni bersama istri.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Malam pisah sambut Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2023-2024, antar yang lama Hassanudin kepada yang baru Agus Fatoni,Rabu (26/6/2024) malam di Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan.

Agus Fatoni menyampaikan, dirinya datang ke Sumut atas surat tugas Presiden Republik Indonesia melalui Menteri dalam negeri (Mendagri) untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Saya ke Sumut dalam rangka tugas, menjalankan roda pemerintahan, melaksanakan pemberdayaan masyarakat, melaksanakan kegiatan untuk menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan daya saing daerah,”ujarnya.

iklan

Agus Fatoni juga mengatakan dirinya memiliki tugas penting yang perlu dilaksanakannya dalam waktu dekat, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang dilaksanakan pada 8 September mendatang. Oleh karena itu, dia memastikan persiapan pelaksanaan kegiatan ini dimulai dari sarana dan prasarana serta hal lainnya sudah siap. Dirinya optimis PON akan terlaksana dengan baik.

“Kalau PON berjalan lancar akan harum nama Sumut, ini akan jadi kebanggaan kita semua,”katanya.

Fatoni mengajak Kepala Daerah dan seluruh masyarakat se-Sumut untuk tetap menjaga iklim kondusif daerah, dikarenakan akan berdampak kepada masyarakat untuk terus merasa nyaman beraktivitas dengan leluasa.

“Kita wajib menciptakan iklim yang kondusif, karena dengan iklim yang kondusif akan membuat seluruh warga beraktivitas dengan baik, begitu pula dengan sebaliknya,”ungkapnya.

Fatoni berpesan untuk menjaga kondusifitas di dunia maya untuk tidak mudah terpengaruh dan menyebarluaskan berita hoaks yang dapat memecah belah bangsa, terlebih dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

“Sampaikan sesuatu yang baik, publikasikan yang dilakukan pemerintah, hak tersebut merupakan bukti negara hadir di tengah masyarakat,”ucapnya.

Fatoni mengajak seluruh pihak untuk melanjutkan sinergi yang selama ini telah terjaga dengan baik, melalui sinergi, banyak hal yang bisa dilakukan.

“Kita ingin Sumut tetap maju, masyarakatnya sejahtera, tidak ada jalan lain selain bersama sama menyatukan energi, bergotong royong melangkah gerak serentak untuk mewujudkan harapan kita,”sebutnya.

Fatoni mengapresiasi Hassanudin yang saat ini menjabat sebagai Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat. Menurutnya, Hassanudin tlah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara sebelumnya.

“Kita berterima kasih pada Pak Hassanudin dan ibu karena telah mencapai prestasi yang luar biasa, saya doakan supaya bapak ibu sukses menjalankan tugas di NTB,”bebernya.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *