Soal PON di Sumut, Agus Fatoni Bertemu Pangdam I/BB

Pejabat Gubernur Sumut Agus Fatoni diabadikan bersama Pangdam 1/Bukti Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan disela-sela pertemuan membahas soal PON.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Soal pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Aceh-Sumut, Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Agus Fatoni bertemu Pangdam 1/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, Kamis (27/6/2024) di Ruang Kerja Pangdam I/BB, Balai Prajurit Makodam I/BB, Medan.

Pertemuan juga dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sumut Basarin Yunus Tanjung, Kasatpol PP Sumut Mahfullah Pratama Daulay dan Sekretaris Badan Kesbangpol Sumut Hendra Dermawan Siregar.

Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Jansen P Nainggolan, Aspers Kasdam I/BB Kolonel Inf Irwan Budiana, Aslog Kasdam I/BB Kolonel Inf Ato Sudiatna dan Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Andrian Siregar.

iklan

Fatoni mengatakan,dirinya telah meninjau sejumlah venue yang digunakan dalam PON nanti, yang harapannya pelaksanaan dapat berjalan lancar sesuai yang telah direncanakan.

“Kami datang untuk berdiskusi terkait Provinsi Sumut, karena pada tahun ini ada pelaksanaan PON dan Pemilihan Kepala Daerah di sejumlah daerah. Apa yang bisa dilakukan serta menerima masukan dari Pangdam selaku senior yang sudah lama bertugas di Provinsi Sumut ini,”kata Fatoni.

Menurutnya, untuk menyukseskan kegiatan tersebut sangat diperlukan kerja sama dan kolaborasi seluruh pihak. Forkopimda Sumut, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

“Saya sudah mengikuti sejak lama persiapan PON 2024. Kekompakan harus tetap terjaga. Kita punya tanggung jawab sama dan saya harap saling support, karena ini penting. Komunikasi setiap Forkopimda harus tetap terjalin,” ujarnya.

Sementara, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan menyampaikan, Sumut dihuni masyarakat yang heterogen sehingga lebih dinamis, masyarakat juga sangat mendukung adanya pembangunan, seperti jalan tol yang jaraknya terbilang panjang.

Terkait PON XXI Aceh, menurut Hasan  Sumut pernah menjadi tuan pada tahun 1953, saat itu, pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses.

“Tahun 1953, Sumut menjadi tuan rumah PON ketiga. Saya masih naik kapal laut, tahun itu PON berjalan sukses. Saya harap agenda nasional tahun ini juga begitu. Kami catat, PON dan Pilkada ini menjadi perhatian saya. PON adalah poin of view-nya pemerintahan sekarang. Bagi kami venue sudah jadi fokus kita,”kata Hasan.

Terkait pelaksanaan Pilkada, Hasan berharap berlangsung kondusif seperti pelaksanaan Pilpres yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu.

“Kami sudah siap untuk melakukan pengamanan pada Pemilu nanti. Kalau kemarin Pilpres skala nasional dan dilaporkan lebih dari 90% lancar,” katanya.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *