Festival Bunga dan Buah Karo Masuk Kalendar Karisma Nusantara Kemenparekraf

Gubernur Sumut Agus Fatoni bersama Kapolda Agung Setya Iman Effendi dan Bupati Karo Cory Sriwaty Sibayang saat pembukaan Festival Bunga dan Buah.(Foto. Diskominfo Sumut)

KARO.Ersyah.com l Festival Bunga dan Buah Kabupaten Karo telah masuk dalam Kalendar Karisma Nusantara Kemenparekraf. Kegiatan itu banyak membuat kagum para pengunjung wisatawan termasuk Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni yang mengaku kagum melihat kreativitas masyarakat Karo.

Terdapat sejumlah kegiatan yang dilaksanakan, antara lain pawai mobil hias, lomba fashion show, membuat desain landmark dan merangkai bunga.

“Festival seperti ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Saya lihat masyarakat Karo kreatif mengemas event ini, membuatnya lebih menarik,” kata Fatoni, Kamis (4/7/2024) di Tugu Perjuangan, Pusat Kota Berastagi, Karo, Sumatera Utara,

iklan

Fatoni yang saat itu mengenakan pakaian adat Karo secara lengkap menggunakan, pentas seni, pesta rakyat dan buah gratis sebanyak 1 ton selama event berlangsung sejak tanggal 4-6 Juli 2024.

“Saya terkesan melihat antusias masyarakat menyaksikan, ini sangat bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,UMKM, pedagang kecil yang dampaknya lebih luas dan berkesinambungan,”ujar Fatoni.

Ditempat yang sama, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang berharap festival mampu berkontribusi untuk pariwisata yang diharap kedepannya mampu meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara.

“Ini rutin laksanakan dan bisa memberikan kontribusi ke perekonomian masyarakat terutama sektor pariwisata,”harapan Bupati.

Untuk informasi pada pembukaan festival tersebut turut hadiri di antaranya, Kapolda Sumut Agung Setya Imam Effendi, Deputi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo RM Manahutu, Forkopimda Sumut dan Karo, OPD terkait Sumut, serta tokoh adat dan ribuan masyarakat.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *