Dana Hibah 29,5 M Sudah Terealisasi 100% ke KPU Batubara

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara Erwin.(Ersyah/mn)

BATUBARA.Ersyah.com l Meski melalui proses yang panjang dengan berbagai argumentasi terkait anggaran hibah untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Batubara tahun 2024, akhirnya dapat terealisasi.

Ketua Batubara Erwin menyampaikan terimakasih kepada semua pihak stakeholder yang turut dalam proses realisasi anggaran hibah untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, termasuk di Kabupaten Batubara.

“Dari proses panjang dana hibah kita ini, di pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara sebesar Rp 29,5 milyar, dan pada tanggal 8 Juli 2024 kemarin, ini sudah di transfer sepenuhnya 100% oleh Pemkab Batubara ke kas KPU Batubara,”kata Erwin menjawab Ersyah.com, Rabu (10/7/2024) diruang kerjanya.

iklan

Ia meyakini pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Batubara bisa berjalan dengan baik sesuai dengan tahapan dan aturan yang berlaku.

“Kami berkeyakinan pelaksanaan ini bis berjalan dengan baik sesuai tahapannya,”ujarnya.

Terkait proses yang lama terealisasi menurut Erwin hal itu lumrah karena berkaitan anggaran.

“Ya, biasa aja, karena memang pemerintah beberapa kali melakukan rapat, ada memberikan informasi kepada kami terkait kekurangan anggaran yang di Pemkab. Tetapi mereka (Pemkab Batubara) tetap berkomitmen sesuai arahan mentri dalam negeri (Mendagri) harus mentransfer anggaran tersebut sebelum tanggal 10 Juli 2024, yaitu pada hari ini. Tapi ternyata dua hari sebelumnya itu sudah dikirim,”terang Erwin.

Soal kendala proses pelaksanaan semua tahapan di KPU, Erwin mengatakan tidak ada.

“Untuk pendanaan saya pikir tidak ada kendala, karena beberapa item anggaran kegiatan di bakc up provinsi untuk pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara,”tukas Erwin.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *