Atlet Senam Kreasi Sumut Berlaga Kejurnas

Pejabat Gubernur Sumut Agus Fatoni bersama Pejabat Ketua TP PKK Tyas Fatoni saat menerima tim kontingen atlet senam kreasi Sumut yang akan berlaga di Kejurnas.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l  Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni memberikan semangat tim atlet senam kreasi Sumut yang ikut berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024.

Ia juga memastikan seluruh kesiapan atlet termasuk akomodasi, kostum, tiket keberangkatan dan lainnya.

“Tidak hanya kesiapan pribadi saja yang harus disiapkan, kalau kehadiran Gubernur itu memastikan semuanya beres, uang saku sudah ada, penginapan sudah ada, tiket sudah ada, kostum sudah ada, sudah beres semua,” ujar Agus Fatoni, Rabu (10/7/2024) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan,Sumut.

iklan

Fatoni mengingatkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, dari kostum, kekompakan, hingga aksesoris tambahan perlu diperhatikan, jangan sampai luput dari perhatian.

“Pertandingan ini kita pasti tahu yang dinilai, pertama kreativitas kostumnya, kedua kekompakannya, hal kecil seperti senyum saja bisa dinilai, untuk itu jangan lupakan. Kalau mau meriah tambah aksesorisnya, kemudian inovasi gerakannya juga penting,”ucap Fatoni.

Sementara, Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Tyas Fatoni menyebut, atlet saat ini sudah 70% yang akan bertanding pada 17 Juli 2024 di Jakarta.

Tyas, kontingen Sumut akan membawakan senam kreasi yang dipadu dengan unsur etnik Sumut, untuk itu persiapan harus diperhatikan, Sumut mampu meraih juara umum.

“Kita harapkan Sumut bisa juara, apalagi kita menampilkan kekuatan kebudayaan Sumut,”kata Tyas.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian, persiapan kontingen Sumut sudah teratasi dengan baik. Kontingen Sumut diyakini mampu membawa nama harum daerah dan dapat menambah semangat atlet PON untuk bisa meraih juara.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *