Sambut HUT ke-16, Dinkes Labura Buat Operasi Katarak Gratis

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus diabadikan bersama saat seorang pasien yang hendak mengikuti operasi katarak.(Ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-16 tahun 2024, Dinas Kesehatan Kabupaten Labura buat operasi katarak gratis, Jum’at (12/7/2024) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aek Kanopan, Labura, Sumatera Utara.

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus menyampaikan, kegiatan operasi katarak diadakan sebagai bentuk rasa syukur pemerintah daerah sekaligus menyambut HUT ke-16 Pemerintah Kabupaten Labura tahun 2024. Untuk itu Dinas Kesehatan membuat operasi katarak bagi masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan

akibat katarak.

iklan

“Kita bersyukur sampai saat Kabupaten Labura yang kita cintai ini sudah berusia 16 tahun dan terus berbuat untuk kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Hendriyanto juga mengungkapkan, kegiatan upaya membantu masyarakat dalam meringankan beban dan ini panas untuk kita syukuri bersama.

“Kami harapkan ini dapat meringankan beban Bapak/Ibu.Kami sadar betapa beratnya beban saudara kami alami karena gangguan penglihatan akibat katarak. Doakan kami agar terus senantiasa dapat berkiprah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Labura,”ucap Hendriyanto.

Ia juga berterima kasih kepada  Tim Dokter Spesialis Mata dari Rumah Sakit M 77 Medan yang ikut berpartisipasi dalam membuat operasi katarak.

“Selamat datang di Kabupaten Basimpul Kuat Babontuk Elok para bapak,ibu. Semoga dokter dan tim sekalian betah dan nyaman berada di rumah kami ini,”sebutnya.

Hendriyanto juga menitipkan seluruh pasien kepada tim dokter yang melakukan operasi mata katarak tersebut.

“Saya titip bapak ,ibu saudara kami yang mengalami gangguan penglihatan akibat katarak kepada Dokter sekalian. Berikan lah mereka yang terbaik,”pintanya.

Saat peninjauan proses operasi, Bupati Hendriyanto didampingi pimpinan Rumah Sakit M 77 Medan Katarak, dr Hidayat, Sekretaris Daerah Labura H Muhamamd Suib, Kepala DPMPTSP Labura Zulkarnaen, para Dokter Spesialis Mata serta pasien yang mengikuti operasi katarak mata.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *