Pj Bupati Batubara Sebut Kenduri Kampung Kekayaan Sejarah Bangsa Melayu Batubara

Pj Bupati Batubara H Heri Wahyudi Marpaung saat menghadiri acara Kenduri Kampung di Desa Kapal Merah Kecamatan Nibung Hangus.(Foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Pj Bupati Batubara H. Heri Wahyudi Marpaung mengajak masyarakat untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas, serta rasa tanggung jawab, pengabdian dan semangat rela berkorban dalam membangun negeri junjungan yang kita cintai.

Atas nama Pemerintah Pj Bupati apresiasi yang sebesarnya kepada masyarakat Desa Kapal Merah yang masih semangat dan istiqomah dalam mempertahankan tradisi saat ini.

 “Secara tidak langsung, kenduri kampung yang dibuat ini sebenarnya salah satu sarana untuk merawat kekayaan sejarah dan kebudayaan bangsa melayu khususnya di pesisir pantai timur Batubara,”sebut Heri Wahyudi Marpaung pada Kenduri Kampung, Jum’at (12/7/2024) di Desa Kapal Merah, Kecamatan Nibung Hangus.

iklan

Kegiatan turut hadiri Kapolres Batubara AKBP Taufik Hidayat Thayeb, Asisten II Bambang Hadisuprapto, Camat Nibung Hangus Sukandar, Kepala Desa Kapal Merah Pinda Wati dan para Kades se – Kecamatan Nibung Hangus.

Menurut Wahyudi, tradisi itu juga merupakan salah satu yang memiliki makna mendalam sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini juga sarana bagi kita untuk saling berbagi serta menjalin sebuah silaturahim yang erat antara berbagai komponen umat islam bangsa melayu, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Batubara,”katanya.

Wahyudi mengajak seluruh lapisan masyarakat daerah itu untuk bersama-sama meningkatkan kuantitas dan kualitas, serta rasa tanggung jawab, pengabdian dan semangat rela berkorban dalam membangun negeri.

“Mari kita lestarikan adat dan budaya melayu, agar selogan “Takkan Melayu Hilang Di Bumi” dapat benar-benar kita wujudkan, dan budaya melayu tidak akan tergerus oleh kemajuan zaman,”ajaknya.(Ag)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *