Wabup Resmikan Mesjid Muhajirin di Rantau Selamat Labura

Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung menandatangani prasasti Mesjid Muhajirin didampingi H Awaluddin Pane dan Camat Kualuh Selatan Suwedi S Sos.(Ersyah/F.Sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Wakil Bupati(Wabup) Labura H Samsul Tanjung meresmikan Masjid Muhajirin di Lingkungan IX Rantau Selamat, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Minggu (14/07/2024).

Wabup Samsul Tanjung mengapresiasi H Awaluddin Pane dan Keluarga yang telah menyisihkan sebahagian hartanya untuk pembangunan mesjid Muhajirin dan Hj Kontina yang mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Mesjid Muhajirin.

“Semoga adanya mesjid ini membawa keberkahan di kampung ini, selain untuk melaksanakan shalat lima waktu bisa menjadi tempat ibadah lainnya di mesjid yang mulia ini,”kata Wabup.

iklan

Kepada masyarakat sekitar Wabup berharap agar mesjid yang telah berdiri dan selesai di bangun untuk memakmurkan. Ia juga mengintruksikan kepada Camat Kualuh Selatan Suwedi untuk melaksanakan safari subuh di Mesjid Muhajirin.

“Mari isi terus dalam kebaikan untuk memakmurkan Mesjid yang kita cintai ini,”ajaknya.

Pembangunan Mesjid Muhajirin berasal dari Infaq H Awaluddin Pane. Putra daerah Gunting Saga tersebut saat ini tinggal di Kota Medan. Sementara tanah adalah wakaf dari Hj Kontina.

Sebelumnya, H Awaluddin Pane di upah-upah masyarakat Rantau Selamat, Kelurahan Gunting Saga, sebagai tanda terimakasih karena telah turut dalam pembangunan mesjid tersebut.

Ditempat yang sama keluarga besar H Awaluddin Pane juga berbagi dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan dua’fa.

H Awaluddin Pane mengaku bersyukur karena telah diajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan mesjid, kedepannya berniat untuk membangun sekolah TK Islam di komplek mesjid tersebut.

“Saya melihat banyak anak yatim kita di sini, dan saya merasa dan kita semua punya tanggung jawab untuk ini sampai di kemudian hari. Tanah ini berukuran 1000 meter bujur sangkar, masih bisa kita bangun sekolah TK Islam di sini,”tutur H Awaluddin Pane.

Pantauan dilokasi peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita langsung dilakukan Wabup Labura.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *