Pj Gubernur Atensi Pelaksanaan PON, Pilkada Serentak Sumut

Pejabat Gubernur Sumut Agus Fatoni saat acara Tabligh Akbar.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak,Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni

memberikan atensi.

“Kedua kegiatan tersebut memerlukan dukungan penuh dari masyarakat,”kata Agus Fatoni saat menghadiri Zikir Akbar, Sabtu (13/7/2024) malam di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut.

iklan

Menurutnya, kegiatan itu menyangkut nama baik Sumut sebagai tuan rumah pelaksanaan PON dan Pilkada yang aman dan kondusif.

“Bulan September ada PON, kita sebagai tuan rumah, dan tanggal 27 November kita Pilkada, butuh dukungan dari semua pihak agar terlaksana dengan baik,”ujar Fatoni.

Sumut masih memiliki sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) yang perlu segera diatasi. Di antaranya penanganan stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrem.

“Ini menjadi perhatian dan perlu kerja sama kuat antara pemerintah, stakeholder dan masyarakat, tingkatkan kepedulian di lingkungan masing-masing agar hal ini bisa kita atasi,”ucap Fatoni.

Zikir Akbar diselenggarakan Perkumpulan Pengajian Ilmu Tasawuf Thoriqoh Naqsyabandiyah Indonesia (PPITTNI), yang memberikan dukungan penuh untuk memajukan Sumut, dan melalui kegiatan keagamaan seperti Zikir Akbar akan menumbuhkan insan yang lebih baik.

“Saya yakin keluarga besar Ilmu Tasawuf Thoriqoh Naqsyabandiyah insan yang kuat secara hablum minallah dan hamblum minannas, dan kegiatan ini kita harapkan memperkuat itu,”sebut Fatoni.

Turut hadir di antaranya Buya Syekh M. Rasyidsyah Fandy, Buya Syekh M. Ali Idris, tokoh-tokoh agama dan juga Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Kadiskominfo Ilyas S Sitorus serta OPD terkait lainnya.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *