Pj Gubernur Sumut Sebut Penyusunan APBD 2025 Harus Realistis

Pejabat Gubernur Sumut Agus Fatoni saat memimpin rapat pembahasan KUA PPAS APBD tahun 2025.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Rapat Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD 2025, Minggu (14/7/2024) di Kantor Gubernur Sumut, Medan, Sumatera Utara, Minggu (14/7/2024).

Hadir pada rapat kali ini, Pejabat Gubernur Sumut Agus Fatoni, Sekdaprov  Arief S Trinugroho, Inspektur Provinsi Sumut Lasro Marbun, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) M Rahmadani Lubis, Kepala Badan Pendapatan Daerah Achmad Fadly dan OPD terkait lainnya.

Dalam rapat itu Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni menyebut penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2025  harus realistis.

iklan

APBD perlu disusun secara realistis sehingga kemampuan keuangan daerah dapat terukur secara akurat dan kebijakan, program, target serta belanja sesuai dengan APBD yang sudah ditetapkan.

“Harus realistis, agar bisa direalisasikan sehingga program kita, target-target yang ingin dicapai, belanja semua sesuai,tepat dan akurat,”sebutnya.

Agus Fatoni mengajak para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sumut mengikuti rapat membahas KUA PPAS APBD 2025 pada hari Minggu dikarenakan KUA PPAS APBD 2025 akan dibahas bersama DPRD pada Senin (15/7/2024).Sehingga penyusunan APBD Pemprov Sumut lebih efektif dan efisien di tahun 2025.

“Walau hari minggu tetap kita bahas, apalagi akan kita bahas bersama DPRD dan ini merupakan pedoman kita,”kata Fatoni.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho menyampaikan, evaluasi KUA PPAS APBD 2025 sangat penting. Dengan harapan kedepannya APBD dapat lebih berkualitas dan menjawab dinamika yang ada saat ini.

“APBD kita perlu menjawab dinamik, serta kebutuhan masyarakat, karena itu perlu kita evaluasi sebaik mungkin agar masyarakat merasakan dampaknya dari program-program dan kebijakan yang dibuat pemerintah,”ungkap Arief.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *