Pj Ketua Dekranasda Batubara di Pagelaran MFF

Pj Ketua Dekranasda Batubara Febyriani Heri Wahyudi dan drh Emmy Oftini saat menghadiri acara Medan Festival Fashion.(Foto. Diskominfo BB)

MEDAN.Ersyah.com l Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batubara Febyriani Heri Wahyudi menghadiri acara Medan Festival Fashion (MFF), Sabtu (13/7/2024) di Hotel Santika Medan, Sumut.

Kehadiran Febyriani didampingi Kepala Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah Dinas Koperasi dan UMKM Batubara, drh Emmy Oftini.

Turut hadir Pj Ketua Dekranasda Sumut Tyas Fatoni, Ketua Dekranasda Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Ketua DWP Sumut Dian Arief S Trinugroho, unsur Forkopimda Medan, pimpinan OPD dan Dekranasda Kabupaten/Kota se-Sumut.

iklan

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengapresiasi pelaksanaan MFF yang diselenggarakan Dekranasda Kota Medan.

“Ini suatu kehormatan buat kita bisa melihat langsung pagelaran MFF hari ini. Kita tahu bahwa Kota Medan mempunyai kebudayaan yang luar biasa, termasuk kekayaan wastra dan kriya, yang penuh dengan warna, kaya budaya, dan etnik,” ujarnya.

Fatoni, melalui ajang MFF para desainer mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi yang mereka miliki. Dan melalui MFF juga dapat menampilkan gebrakan-gebrakan baru di dunia fashion.

“Ajang seperti ini sangat penting untuk memberikan ruang bagi para desainer, sehingga mereka bisa menunjukkan kreativitas dan inovasi,” kata Fatoni.

Sementara itu, Walikota Medan Bobby Afif Nasution menjelaskan, kegiatan itu adalah ketiga kalinya terselenggara di Medan. Fashion bukanlah sekadar berbusana, matching antara baju dan celana atau sekadar pemilihan juara namun bagian penting yang mampu mengubah kesejahteraan, meningkatkan ekonomi, bahkan melestarikan budaya.

“Harapan pemerintah Kota Medan atas kegiatan MFF ini tercapai meningkatkan perekonomian dan menyejahterakan masyarakat ke depannya, termasuk kepada para perajin, desainer dan pelaku UKM,”kata Bobby.(Ag)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *