Tim Kreasi Sumut Juara 3 di Jakarta

Tim kreasi Sumut saat menerima juara tiga piala ibu negara di Jakarta.(Foto. Diskominfo Sumut)

JAKARTA.Ersyah.com l Tim Senam Kreasi Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih juara 3 pada kejuaraan Senam Kreasi Piala Ibu Negara 2024. Perlombaan tersebut berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Tyas Fatoni yang mendampingi langsung Tim Sumut bertanding di Jakarta, menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan mereka meraih juara tiga (3) senam kreasi tersebut. Menurutnya, hasil yang baik ini merupakan kerja keras bersama Tim Sumut.

“Kita bersyukur ya, tim Sumut meraih prestasi, prestasi ini semoga bisa kita pertahankan dan tingkatkan ke depan, prestasi ini jadi semangat kita untuk meningkatkan lagi prestasi kita ke depan,” kata Tyas.

iklan

Tyas mengaku senang, lantaran Tim Sumut membawa unsur etnik khas Sumut dalam senam kreasi yang ditandingkan. Menurutnya, dengan begitu identitas Sumut dapat dikenal semua orang yang hadir pada saat perlombaan.

“Tadi kita lihat, Tim Sumut baik sekali ya, semua penonton melihat adik-adik ini membawakan identitas provinsi yang kita banggakan ini,” kata Tyas.

Lomba senam kreasi tersebut, dibuka langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan diikuti oleh 46 tim dari seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Tri Tito Karnavian mengatakan, lomba senam kreasi merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah berlangsung selama tiga kali. Pada tahun ini, lomba tersebut mengusung tema ‘Senam Kreasi Wujud Semangat dan Kreativitas Olahraga Perempuan Indonesia Keluarga Sehat’.

Tri Tito berharap, perlombaan ini mampu menumbuhkan semangat olahraga di masyarakat, khususnya perempuan. Terlebih jenis olahraga senam, dapat dilakukan secara beramai-ramai mulai dari tingkat kelurahan hingga provinsi.

“Sehingga menimbulkan kecintaan olahraga terutama di perempuan karena perempuan ini adalah nanti ibu-ibu yang mengatur rumah tangganya, sehingga keluarganya senang berolahraga,” ucapnya.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *