Orientasi Penting Diikuti Penyelenggara Pemilu

Ketua dan anggota beserta Sekretaris KPU Batubara saat mengikuti organisasi.(Foto.KPU Batubara)

BATUBARA.Ersyah.com l Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara mengikuti orientasi tugas di Rindam Jaya, Jakarta.

Menurut Ketua KPU Erwin orientasi tugas ini diikuti Anggota KPU Batubara periode 2023-2028 beserta Sekretaris dan berlangsung dari 16 s/d 20 Juli 2024.

“Orientasi ini merupakan program KPU RI se-Indonesia bekerjasama dengan Rindam Jaya dan sangat penting diikuti bagi penyelenggara Pemilu,”kata Erwin, Rabu (17/7/2024) kepada wartawan.

iklan

Dikatakan, kegiatan itu diharapkan dapat menumbuhkan sikap kedisiplinan, loyalitas dan jiwa kepemimpinan dan bisa persepsi dalam memahami regulasi ke jajaran paling bawah, mengho Pilkada serentak tanggal 27 November 2024.

Materi orientasi ini meliputi integritas Pemilu dan nilai dasar KPU.

Kemudian, hukum dan pengawasan kelembagaan KPU, manajemen SDM dan perencanaan, kepemimpinan untuk mewujudkan integritas elektoral, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat, data pemilih dan dukungan teknologi informasi.

Selanjutnya, empat pilar kebangsaan (Pemilu sebagai integrasi bangsa), kode perilaku penyelenggara Pemilu, kepemimpinan, mekanisme pengambilan keputusan, problem solving dan komunikasi strategis, pelanggaran dan sengketa Pemilu, wawasan kebangsaan dan bahaya laten radikalisme.

‘Kita berharap seluruh isi orientasi ini dapat diikuti anggota KPU Batubara beserta Sekretaris,”tutup Eruwin.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *