Pj Gubernur Sebut Duta GenRe Adalah Calon Pemimpin Generasi Emas Membangun Sumut

Pejabat Gubernur Sumut Agus Fatoni bersama Pejabat Ketua TP PKK Tyas Fatoni saat dinobatkan sebagai Ayah dan Bunda GenRe.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Kegiatan apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe Sumatera Utara (Sumut), Jum’at (19/7/2024) di Four Point Medan.

Turut hadir di antaranya, Ketua PMI Sumut Rahmat Shah, Kepala BKKBN Perwakilan Sumut Munawar Ibrahim, Kepala Dinas PPPA dan KB Sri Suriani Purnamawati, Kadispora Baharuddin Siagian dan OPD terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Agus Fatoni dan Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tyas Fatoni dinobatkan sebagai Ayah dan Bunda Duta GenRe Sumut.

iklan

Agus Fatoni menyampaikan, sebagai Duta GenRe harus bisa menjadi teladan bagi remaja dan pemuda yang memiliki pengetahuan, bersikap dan berperilaku sebagai remaja dan memiliki perencanaan matang dalam kehidupan berkeluarga. Untuk itu, Duta GenRe perlu memiliki kapasitas dan kualitas lebih dari remaja-remaja lainnya.

“Jadilah pribadi yang unggul, menjadi role model remaja yang berkualitas dan berkapasitas, karena kalian adalah Duta GenRe. Kalian ini calon-calon pemimpin di masa depan, generasi emas yang akan membangun Sumut, membangun Indonesia,”sebut Agus Fatoni.

Untuk menjadi pribadi yang unggul, Fatoni memberikan contoh kebaikan dan kelebihan orang lain. Kiat lainnya, yaitu mengenali diri sendiri, mengubah sifat buruk, menjadikan pengalaman sebagai guru terbaik dan punya konsep diri.

“Belajarlah dari orang-orang sukses dan juga orang yang gagal, ambil kelebihan dan kebaikan dari orang lain. Untuk membangun diri sendiri dan kalau mau sukses, jangan berupaya mematikan lampu orang lain, perbesarlah lampu sendiri, artinya jangan berupaya menjatuhkan orang lain agar kita terlihat unggul,”ujar Fatoni.

Menurutnya, momen kegiatan yang dilaksanakan diharapkan mampu membentuk remaja yang jauh dari seks bebas, narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

“Di sini kalian ditempa untuk menunjukkan potensi, kapasitas menjadi generasi emas, jauhi Narkoba, seks bebas dan kenakalan remaja lainnya,”kata Fatoni.

Sebelumnya, Ancha Sitorus berharap Ayah dan Bunda Duta GenRe Sumut ikut membina duta-duta Genre menjadi remaja yang unggul.

“Itu harapan kita bersama, Pak Gubernur dan Ibu menjadi orang tua adik-adik kita duta GenRe Sumut,”ucap Ancha.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *