Satnarkoba Polres Batubara Bersama GPA Washliyah Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kasat Narkoba AKP Ferry Kusnadi, Kanit II Narkoba Ipda Hary Putra Nst, Ketua PD Al-Washliyah Kabupaten Batubara H Al Asari SAg MSi, Kepala Madrasah Japar MAg,Ketua PD GPA Al-Washliyah Ade Hamid Alfahridho, Narasumber Ramadhan Zuri SH diabadikan bersama saat sosialisasi bahaya narkoba.(Ersyah/mn)

BATUBARA.Ersyah.com l Satres narkoba Polres Batubara bersama Pengurus Daerah Gerakan Pemuda Al-Washliyah, memberikan pemahaman bahaya narkoba melalui sosialisasi penyuluhan hukum, Jum’at (19/7/2024) di Perguruan Madrasah Al Jam’iyatul Washliyah Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Kegiatan mengangkat tema ‘Peran Aktif Generasi Muda, Masyarakat dalam Upaya Pencegahan, Penyalahgunaan Narkoba,”.

Turut hadir Kasat Narkoba AKP Ferry Kusnadi, Kanit II Narkoba Ipda Hary Putra Nst, Ketua PD Al-Washliyah Kabupaten Batubara H Al Asari SAg MSi, Kepala Madrasah Japar MAg,Ketua PD GPA Al-Washliyah Ade Hamid Alfahridho, Narasumber Ramadhan Zuri SH, staf Narkoba dan 100 Siwa/Siswi peserta sosialisasi.

iklan

H Al Asari dalam kesempatan itu menyampaikan dukungan penuh terhadap gerakan melawan narkoba yang dilakukan Polres Batubara.

“Kita punya tanggung jawab bersama dalam melindungi generasi penerus bangsa ini. Selain kita didik mental mereka, kita juga isi bobot pikiran mereka agar tidak terpengaruh dengan narkoba,”ucapnya.

Al Asari mengingatkan , di sekolah Al Washliyah jangan sampai ada masuk narkoba, karena akan membuat citra buruk.

“Anak-anak ayah sekalian bapak polisi yang datang ini hari datang bukan untuk menangkap kalian, tapi mereka datang untuk memberikan kasih sayang terhadap anak-anak ayah sekalian. Dari itu lindungi diri kita supaya tidak terlibat narkoba. Mereka datang bukan hanya membawa badan, bawah sepatu, snack,tas itu akan diberikan kepada anak-anak ayah. Untuk itu ikut kegiatan ini sampai selesai dan ambil manfaatnya untuk antisipasi diri kita,”pesan Asari.

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Ferry Kusnadi berpesan kepada para siswa agar keluarga selalu diingatkan agar tidak terlihat yang namanya narkoba.

“Narkoba ini sudah masuk dikalangan anak sekolah. Saya pernah mengamankan seorang anak sekolah SMA , tempatnya tidak jauh masih di kisaran Kuala Tanjung ini. Dia sebagai kurir narkoba antar negara yaitu, Malaysia masuk ke Batubara dan di bawah ke Medan,”sebut Ferry.

Ia juga mengingatkan kepada para siswa untuk ikut memberikan informasi kepolisian bila mendengar atau mengetahui peredaran narkoba segera laporkan ke kami biar bisa diambil tindakan tegas.

“Jika ada nanti soal informasi tentang narkoba bisa hubungi saya langsung. Kalau itu benar, kami akan berikan hadiah dan kalau itu besar ukuran 10 Kg, saya berikan hadiah beasiswa langsung sampai tamat kuliah. Saya akan berikan itu secara pribadi,”janji Ferry.

Usai memberi sambutan, Ketua PD Al-Washliyah Al Asari saat diwawancarai wartawan sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan hukum tentang bahaya narkoba.

“Kita sangat mendukung pemberberantasan narkoba dan juga judi diwilayah Kabupaten Batubara ini. Lembaga pendidikan dapat dijadikan sarana dan hari ini kita berkolaborasi dengan kepolisian Polres Batubara. Ini merupakan titik pertama dan insyaallah ini akan terus berlanjut ke sekolah lainnya,”sebutnya.

Asari berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut dapat menimbulkan teras anak-anak generasi muda terhadap pemberantasan narkoba. Bahkan anak-anak tahu bahaya pengunaan narkoba.

“Kita berharap anak-anak bisa termotivasi untuk menjaga dirinya agar tidak terlibat narkoba,”ucapnya.

Asari juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya orang tua agar sama-sama menjaga anak-anak generasi muda, sebab Allah sudah memerintahkan hambanya, “Wahai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka”. “Ketika ada kejahatan yang menyentuh anak-anak kita, maka jangan ada istilah kompromi terhadap kejahatan. Untuk itu sebelum terjadi, kita tahap pertama mencegah, jika tidak maka kita restu aparat kepolisian untuk memberikan tindakan standar hukum,”imbau Asari.

Disesi materi dan pengenalan contoh -contoh narkoba, Kanit II Narkoba Ipda Hary Putra Nst menyampaikan bahaya psikotropika dan bahan adiktif lainnya, yang berdampak merusak kesehatan dan masa depan.

Selain itu juga dijelaskan tentang hukuman pidana bagi pengguna dan pengedar narkoba.

Diakhir kegiatan para siswa peserta sosialisasi juga diberikan bingkisan.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *