Pj Bupati Batubara di Rakor Kepala Daerah se-Sumut

Pejabat Bupati Batubara H Heri Wahyudi Marpaung saat bersalaman dengan Pejabat Gubernur Sumut Agus Fatoni pada Rakor Kepala Daerah dan Forkopimda se-Sumut.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) se Sumatera Utara dilaksanakan, Selasa(23/7/2024) di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Medan.

Rakor dengan tema “Sinergi, Kolaborasi, Harmoni dan Bergerak Serentak Membangun Sumatera Utara”, dibuka Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Agus Fatoni.

“Hari ini sama-sama kita berkumpul menyatukan pandangan dan persepsi, mari kita semua mengukir sejarah. Hari ini wujud kebersamaan dan kekompakan kita untuk berkomitmen bersama,”kata Fatoni.

iklan

Pj. Gubsu juga mencanangkan Gerakan Pembangunan Serentak se-Sumut guna percepatan pembangunan di Sumut.

Kedepannya juga akan mencanangkan berbagai Gerakan Serentak guna percepatan pembangunan di Sumut. Sejauh ini, telah dicanangkan berbagai Gerakan Serentak mulai dari Gerakan Serentak Penanganan Stunting se-Sumut, Gerakan Serentak Pengendalian Inflasi se-Sumut, Gerakan Serentak Pasar Murah se-Sumut dan Gerakan Serentak Berkoperasi se-Sumut. Selain itu, kedepannya juga akan meluncurkan Gerakan Bangga Cinta Produk Sumut.

“Kita juga akan launching gerakan lain di Sumut, gerakan serentak perlu kita lakukan guna untuk sama sama kita menyukseskan program pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Sumut,” ujar Fatoni.

Untuk itu Fatoni juga mengajak seluruh kepala daerah dan Forkopimda Sumut untuk bersama-sama menyosialisasikan PON XXI Aceh-Sumut. Menurutnya, menjadi tuan rumah PON merupakan kebanggan bagi Sumut untuk itu dia mengajak seluruh pihak untuk membanggakan Sumut.

“Seluruh kepala daerah, Forkopimda, bisa kita bersama-sama melakukan sosialisasi, silakan buat spanduk, stiker, silakan pasang foto, kita sebarkan hingga ke desa, media sosial sehingga masyarakat tahu kita jadi tuan rumah,”pinta Fatoni.

Selain itu, Fatoni juga meminta seluruh kepala daerah dan Forkopimda untuk menyukseskan program-program pemerintah. Mulai dari Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, pengentasan stunting, pengentasan kemiskinan ekstrim, pengendalian inflasi dan program lainnya.

Turut dihadir Forkopimda Sumut Kapolda Sumut Agung Setya Imam Efendi, Kajati Sumut Idianto, Penjabat (Pj) Bupati Batubara H Heri Wahyudi Marpaung, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara I Gede Putu Wira Kusuma, Kasdam 1/Bukit Barisan Refrizal dan Kepala Daerah se-Sumut.(Ag)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *