HUKUM  

Polsek Indrapura Cek Titik Api

Personil Polsek Indrapura saat proses pemadaman api.(Foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Dapati informasi adanya titik api yang terdeteksi lewat aplikasi Lancang Kuning, Personil Polsek Indrapura langsung terun kelapangan, Selasa (23/7/2024) malam

Personil dipimpin Kanit Samapta Ipda G Sinaga bersama anggota KA SPKT Regu B Iptu Ponidi dan Kanit Intelkam Aipda Ramlan melakukan pengecekan ke titik koordinat yang terpantau tepatnya di Afdeling III Blok 25 Tanjung Beringin (PT. PDSU) Desa Perk. Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batubara.

Sesampainya personil dilokasi, titik api langsung dipadamkan agar tidak menyebar dan antisipasi kebakaran.

iklan

Kemudian, personil melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk tetap menjaga, memonitor dan waspada jika ada titik api segera melaporkan.

Kasi Humas Polres Batubara AKP AH Sagala menyampaikan, saat dilokasi personil Polsek Indrapura menemukan titik api ini berasal dari warga masyarakat yang membakar batang ubi setelah panen. Warga membakar batang ubi dikarenakan akan mengolah lahan untuk ditanam kembali.

“Hasil cek lapang personil ada tiga lokasi titik api berasa dari arel lahan perkebunan PT. PDSU Tanjung Kasau yang dikelola oleh Aliang sebanyak 2 lokasi dan H Jumianto alias Gepeng satu lokasi,”ujar Sagala.

Dalam kesempatan itu kata Sagala, personil juga menyampaikan himbauan agar tidak melakukan pembakaran batang ubi detelah panen.

Usai pastikan api padam, personil kemudian melaporkan pelaksanaan pemadaman tersebut lewat aplikasi Lancang Kuning.

“Pengecekan titik api ini merupakan bentuk kesigapan guna memastikan keamanan dan kenyamanan di wilkum Polsek Indrapura Polres Batubara terhindar dari bencana alam termasuk kebakaran.”ucap Sagala.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *