Pj Gubernur Ajak OJK Sukseskan PON Sumut

Pejabat Gubernur Sumut Agus Fatoni saat pengukuhan Kepala OJK Provinsi Sumut Khoirul Muttaqien.(Foto. Diskominfo Sumut)

MEDAN.Ersyah.com l Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengajak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumut bersama-sama Pemerintah Provinsi Sumut untuk menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

“Ini (PON) tanggung jawab kita bersama untuk menyukseskan PON, karena Sumut dapat kehormatan jadi tuan rumah PON yang sudah lama sekali kita inginkan, Sumut jadi tuan rumah PON tahun 1953,” kata Agus Fatoni saat pengukuhan Kepala OJK Provinsi Sumut Khoirul Muttaqien, Kamis (25/7/2024) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Medan.

Turut hadir, di antaranya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Hidayatullah, Anggota Dewan Komisioner OJK Inarno Djajadi dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho

iklan

Fatoni mengajak OJK beserta seluruh pihak untuk menunjukkan Sumut sebagai tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan PON, dan berharap bisa sukses, baik itu prestasi, administrasi hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar.

“Sukses juga promosi pariwisata, produk wastra, kuliner, yang kita inginkan, saatnya kita sebagai warga Sumut atau keluarga besar menunjukkan pada Indonesia, bahwa Sumut memang tempat yang membanggakan,”ujarnya.

Fatoni mengajak OJK terus bersinergi atau berkolaborasi menyukseskan program pembangunan Sumut lainnya. Ada beberapa program prioritas, mulai dari mengatasi stunting, menurunkan kemiskinan ekstrem, pemberantasan  Narkoba, pengendalian inflasi hingga pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Kita bersukur, Sumut merupakan salah satu provinsi yang besar wilayahnya, besar potensinya, ini jadi modal kita melaksanakan pembangunan di Sumut,”ucap Fatoni.

Ia telah mencanangkan berbagai gerakan serentak guna memperkuat sinergitas dan kolaborasi dalam membangun Sumut. Gerakan itu telah dilaunching, di antaranya gerakan serentak pengendalian Inflasi, Gerakan bedah rumah, Gerakan penanganan stunting dan Gerakan pembangunan serentak se-Sumut.

“Gerakan serentak terus dilakukan, untuk semakin memperkuat kita dalam membangun Sumut,”tutur Fatoni.

Sementara,Kepala OJK Provinsi Sumut Khoirul Muttaqien mengaku siap berkolaborasi dengan pemegang kebijakan di Sumut,untuk menyukseskan pembangunan dan memastikan siap menyukseskan PON di Sumut.

“Kita support PON, kita ikut gaungkan, ikut sosialisasikan dan jika perlu dukungan industri jasa keuangan, lembaga jasa keuangan kita siap sukseskan,”sebut Muttaqien.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *