2624 Mahasiswa UINSU KKN di Batubara

Pejabat Bupati Batubara H Heri Wahyudi Marpaung diabadikan bersama 2624 Mahasiswa UINSU di halaman kantor Bupati.(Foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Penjabat (Pj) Bupati Batubara H Heri Wahyudi Marpaung menjadi pembina apel penerimaan 2624 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Batubara, Jum’at (26/7/2024) di halaman Kantor Bupati Batubara.

Wahyudi menyampaikan, kegiatan yang akan dilaksanakan adalah kesempatan bagi para mahasiswa /i untuk  mengimplementasikan pendidikan yang selama ini didapatkan.

“Kehadiran adik-adik disini setelah beberapa tahun mengikuti pendidikan di UINSU dan ini  untuk mengimplementasikan di lapangan bukan hanya sekedar 50 hari atau 100 hari di desa, tetapi bagaimana kehadiran adik-adik di suatu desa itu bisa memberikan warna yang baru.  Mahasiswa adalah agen perubahan,”ujarnya.

iklan

Wahyudi berpesan kepada para mahasiswa untuk manfaatkan momen yang sedang dijalani ini, sebab tak akan terulang dalam kehidupan. Jadi kesempatan yang baik ini diharapkan bisa memberikan perubahan arah yang baik kepada masyarakat dan pemerintah.

“Tolong beri contoh bagi masyarakat untuk menjauhi narkoba, adik-adik yang menyampaikan kepada seluruh anak yang ada di desa, bagaimana bahayanya narkoba,”pinta Wahyudi.

Apel turut diikuti Rektor UINSU Prof. Dr. Nurhayati MAg, Sekda Batubara Norma Deli Siregar, para Asisten dan para Kepala OPD.

Untuk diketahui 2624 Mahasiswa/i akan melaksanakan KKN nantinya akan disebar dan  ditempatkan di desa – desa yang ada di Kabupaten Batubara.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *