Pj Gubernur Sumut Ajak Masyarakat Doakan PON Sukses

Pejabat Gubernur Sumut Agus Fatoni menyerahkan bantuan kepada anak-anak untuk keperluan sekolah.(Foto. Diskominfo Sumut)

LANGKAT.Ersyah.com l Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni mengajak seluruh lapisan masyarakat di seluruh Kabupaten/Kota untuk ikut menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan di Sumut.

“Melalui pertemuan ini saya mengajak seluruh masyarakat agar mendoakan PON ini sukses,,”kata Agus Fatoni pada Safari Dakwah dan Doa Keselamatan dalam rangka menyambut PON XXI Aceh-Sumut di tiga Kabupaten/Kota, yaitu Medan, Binjai dan Langkat, Sumut.

Fatoni juga mendorong masyarakat untuk menggunakan media sosial sebagai sarana promosi.

iklan

“Ayo kita ramaikan di media sosial kita semarakkan, ada stiker pasang, kita tunjukkan pelaksanaan PON ini kita bisa kontribusi apa sajasesuai kapasitas kita.Perlihatkan kita bisa sukses,”ucap Fatoni dihadapan ribuan masyarakat Meda, Selasa (6/8/2024) di Lapangan Mabar, Medan.

Fatoni mengingatkan kesempatan menjadi tuan rumah kali ini tidak bisa dilepaskan begitu saja dikarenakan merupakan kesempatan langka jadi harus meraih kesuksesan, sebab memiliki keuntungan besar tersendiri termasuk dengan perekonomian daerah.

“Kita pernah jadi tuan rumah tahun 1953, artinya untuk jadi tuan rumah perlu waktu panjang, jika digilir per provinsi, bisa 80 tahun lagi jadi tuan rumah PON, maka kesempatan ini jangan kita sia-siakan,”ujar Fatoni.

Ia berharap pada event olahraga ini banyak manfaat yang diterima masyarakat, terutama perekonomian masyarakat.

“Perekonomian meningkat, UMKM untung, pariwisata dan kunjungan meningkat, untuk itu kita tunjukkan pada para tamu yang datang bahwa Sumut itu baik, Sumut itu mantap,”ungkap Fatoni.

Sementara di Masjid Al Fatih, Kota Binjai, Fatoni mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga iklim kondusif daerah, sebab PON inilah Sumut harus menunjukkan kehebatannya.

“Nama baik terus kita kibarkan, jaga iklim kondusif harmonis, tunjukkan Sumut membanggakan, Sumut memang daerah yang harmonis, ada kurang lebih 15 ribu atlet bersama dengan officialnya akan hadir di Sumut,”jelasnya

Ustaz Yusuf Mansur juga mendoakan Sumut menjadi tuan rumah PON terbaik.

“Insya Allah doa-doa kita dikabulkan dan PON Sumut Aceh ini menjadi PON terbaik di semua sisinya, Insya Allah  Sumut memperoleh prestasi sesuai dengan harapan Pak Pj Gubernur, semua pesertanya, tamunya juga akan mengenang Sumut menjadi penyelenggara yang terbaik,”sebutnya.

Dilokasi Alun-alun Amir Hamzah, Stabat, Langkat, Fatoni juga mengajak masyarakat untuk menjadi volunteer bagian dari sejarah yang mungkin tidak akan bisa diulang lagi.

Walikota Medan Bobby Nasution juga mengajak masyarakat Medan menyukseskan PON XXI Aceh Sumut, mengingat di Kota Medan juga terdapat beberapa venue PON.

“Kita sebagai warga mendoakan PON XXI ini bisa berjalan sukses dan baik, dan Sumut mudah mudahan jadi juaranya,” kata Bobby di Medan.

Walikota Binjai Amir Hamzah bersyukur Binjai ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan pertandingan salah satu cabang olahraga, yaitu gulat.

Dia mengajak masyarakat turut menyukseskan dan mendukung perhelatan PON di Binjai karena akan mendatangkan dampak positif bagi perekonomian.

Sementara itu, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy berharap kehadiran rombongan dari Pj Gubernur Sumut dan dapat menjadi semangat motivasi masyarakat dalam menyukseskan PON di Langkat.

Pada kunjungan ketiga daerah tersebut Pj Gubernur menyerahkan bantuan dan santunan pada masyarakat uang tunai untuk sekolah, masjid, TK hingga alat pertanian.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *