Bung Desa Ke-18, Kegiatan Bukan Mau Mencalon Bupati

Bupati Labura Dr Hendriyanto Sitorus bersama Wakilnya Dr H Samsul Tanjung dikalungi bunga oleh warga saat penyambutan kedatangan di Desa Bangun Rejo.(Ersyah/F.Sinaga)

LABURA.Ersyah.com l terus berupaya untuk memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat dan mendengar keluhan maupun aspirasi masyarakat.

Karenanya dalam program kerja pemerintahan Kabupaten Labura dibawah kepemimpinan Bupati Dr Hendriyanto Sitorus bersama Wakilnya Dr H Samsul Tanjung terus menggaungkan Bung Desa.

Seperti dilaksanakan, Sabtu (7/9/2024) kemarin, di Desa Bangun Rejo, Kecamatan NA IX-X, Bupati mengajak seluruh perangkat dinas terkaitnya menemui masyarakat yang telah berkumpul di SD Negeri desa tersebut.

“Program Bung Desa ke- 18, kegiatan ini dilakukan bukan karena mereka mau mencalon lagi menjadi Bupati,”kata Hendriyanto Sitorus.

Dijelaskan, program tersebut sudah berjalan selama kepemimpinan mereka dan sampai hari ini.

“Progam Bung Desa ini dapat memberi nilai positif dalam kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa. Jadi bukan karena kita mau calon Bupati,”ujarnya.

Bunga Desa tersebut memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis, Pelayanan Dokumen Kependudukan, Penyuluhan KB dan Stunting, Pemberian Bantuan Pendidikan, Pemberian Bibit Sayuran, Pemberian Bibit Ayam Ternak, Gas LPJ dan Pelayanan Kemasyarakatan lainnya.

Dalam kegiatan itu, masyarakat setempat juga berkesempatan mengupah-upah Hendriyanto Sitorus dan H Samsul Tanjung sebagai bentuk rasa syukur karena telah memperbaiki jalan dengan hotmix di desa mereka yang telah selesai di kerjakan.

“Kami tidak dapat memberikan apa-apa. Ini bentuk syukur kami dan semoga bapak Bupati bersama bapak Wakil Bupati selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dalam memimpin daerah Kabupaten Labura,amiin,”doa warga.

Usai upah-upah, rombongan Bupati melanjutkan kegiatan meresmikan jalan lintas desa Bangun Rejo yang ditandai dengan pemotongan pita.

Kemudian, rombongan mengujungi objek wisata Gomara Swiss yang dikelola unit Badan Usaha Milik Desa (Bumdes Serumpun Simonis).

Ditempat itu rombongan melihat keindahan alam yang disajikan di Gomara Swiss.

Melihat itu, Bupati menyampaikan harapan agar seluruh stakeholder dapat bersinergi untuk mengembangkan potensi wisata Gomara Swiss dan wisata lainnya yang ada Desa Bangun Rejo.

“Ini bagus, alam wisatanya. Tolong ini pimpinan OPD terkait saling bersinergi dibantu pengelolaannya,”pinta Hendriyanto.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *