Kapolres Batubara Gowes Kamtibmas

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb bersama pejabat utama saat melakukan olahraga gowes.(Foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Upaya meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Tayeb bersama pejabat utama (PJU) Polres Batubara melaksanakan kegiatan Gowes Kamtibmas.

Kegiatan bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Minggu (8/9/2024).

Acara diawali dengan sesi stretching di halaman Mako Polsek Indrapura, diikuti dengan olahraga sepeda santai. Rute yang ditempuh meliputi Mako Polsek Indrapura, Perkebunan Sipare Pare, Desa Tanjung Muda, Desa Pematang Kuing, dan berakhir di Desa Pandu Palas Medang Deras.

iklan

“Gowes ini tidak hanya melibatkan anggota Polres Batubara, tetapi juga komunitas gowes lokal serta para kepala desa dan tokoh masyarakat dari Kecamatan Sei Suka dan Medang Deras,”kata Kasi Humas Polres Batubara AKP AH Sagala.

Menurutnya, setelah aktivitas bersepeda, kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi Kamtibmas di kecamatan tersebut. Dalam kesempatan ini, Kapolres Batubara menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat.

“Saat ini, Batubara menghadapi tantangan serius seperti peredaran narkoba dan geng motor. Kapolres mengajak lapisan masyarakat untuk bersinergi dalam upaya pemberantasan narkoba dan menjaga keamanan lingkungan. Laporkan segera jika ada informasi mengenai bandar narkoba,”ujar Sagala.

Kapolres juga lanjut Sagala, menyoroti pentingnya kewaspadaan terhadap berita hoax di media sosial dan mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam menggunakan platform tersebut. “Jangan mudah terprovokasi oleh berita yang tidak jelas kebenarannya dan hindari isu-isu yang dapat memecah belah persatuan,”tukasnya.

Kehadiran berbagai pihak, termasuk Camat, kepala desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, menunjukkan komitmen bersama dalam membangun keamanan dan ketertiban di Kabupaten Batubara menjelang Pilkada 2024.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *