Abdul Hafiz Sumbang Emas Perdana Sumut

Aldul Hafiz menggigit medali emas.(Foto. PB PON)

DELISERDANG.Ersyah.com l Abdul Hafiz nomor punggung 296 berhasil menyumbangkan emas pada cabang olahraga lempar lembing,Jum’at (13/9/2024).

Persembahkan emas untuk tuan rumah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

Pada putaran pertama, Abdul Hafiz berhasil meraih jarak terjauh dengan nilai 62,98 meter.

iklan

Di putaran kedua, Silfanus Sindiken memimpin dengan perolehan 66,39 meter, diikuti Abdul Hafiz dengan perolehan angka 63,99 meter.

Persaingan Abdul Hafiz dan Silfanus Sindiken asal Papua terus terjadi. Namun, Abdul Hafiz berhasil keluar sebagai juara, setelah 6 kali percobaan.

Lemparan terjauh Hafiz tercatat 67,43 meter. Atlet yang pernah tampil di Sea Games tersebut menang tipis dari lawan-lawannya.

Dia bersyukur bisa mempertahankan medali emas di PON XXI Aceh-Sumut.

“Senang dan bersyukur masih bisa mempertahankan emas, walaupun belum mendapatkan hasil yang maksimal,”sebut Hafiz.

Ia mengatakan, di PON kali ini cukup berat. Satu bulan sebelumnya dia mengalami cedera pinggang yang membuatnya merasa medali kali ini lebih spesial.

“Dua bulan sebelum PON XXI sempat ada kendala, cedera di bagian pinggang, tadi bahkan sempat tertarik otot saat bertanding, tetapi alhamdulillah masih bisa terus melempar,”ucap Hafiz.

Posisi kedua medali perak direbut atlet dari Papua Selatan Silfanus Ndiken dengan lemparan terjauh 66,39 meter. Sedangkan untuk posisi ketiga diraih Marsim berasal dari Sumatera Selatan dengan lemparan terjauh 65,41 meter.(red01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *