Inspeksi Harga Sembako di Pasar Kebun Kopi Batubara

Pejabat Bupati Batubara bersama OPD terkait saat meninjau langsung pasar.(Foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Penjabat (Pj) Bupati Batubara, H. Heri Wahyudi Marpaung bersama jajaran Kepala OPD melakukan inspeksi harga bahan pokok di Pasar Kebun Kopi, Kecamatan Sei Suka, demi menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat, Kamis (12/09/2024).

“Kita meninjau harga, sambil berkeliling di pasar dan berbincang dengan sejumlah pedagang mengenai situasi harga dan ketersediaan stok sembako, dan manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat,”kata Wahyudi.

Ia menanyakan berbagai keluhan yang dihadapi para pedagang serta membeli beberapa barang dagangan mereka. Hasil pantauan menunjukkan bahwa harga sembako di pasar tidak mengalami lonjakan yang signifikan.

“Tidak ada sembako yang melebihi harga pasar. Harga bahan pokok masih tetap stabil dan tidak ditemukan kenaikan yang mengkhawatirkan,”ujar Wahyudi.

Dia berharap dengan stabilnya harga sembako, daya beli masyarakat tetap terjaga.

“Harga sembako yang stabil, diharapkan daya beli masyarakat tidak menurun dan kebutuhan pokok tetap terjangkau,”tukasnya.

Saat inspeksi di pasar tersebut, harga eceran beras di kisaran Rp14.000 per kilogram, telur ayam Rp48.000 per papan, cabai merah Rp27.000 per kilogram, cabai rawit Rp45.000 per kilogram. Harga ayam potong berkisar Rp24.000 per kilogram, yang mengalami fluktuasi dalam seminggu terakhir.(Ag)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *