Menpora Bilang Yang Diviralkan Tidak Seberapa Dibandingkan Kesiapan Sumut

Pejabat Gubernur Sumut Agus Fatoni saat memberikan keterangan usai jumpa pers di Media Center Utama PB PON XXI Sumut (Foto. Diskominfo Sumut)

BATUBARA.Ersyah.com l Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Agus Fatoni menyebut banyak hal positif yang bisa diangkat dari penyelenggaraan PON XXI.

Seperti, pembentukan satuan tugas (Satgas) di tingkat pusat, untuk mendampingi pelaksanaan PON agar tidak terjadi kesalahan dan penyelewengan.

“Tenaga relawan yang kita libatkan dalam perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini sebanyak 75 ribu lebih. Jumlah ini terbanyak di dunia, mengalahkan olimpiade. Kita akan pecahkan rekor nanti,” kata Agus Fatoni dalam jumpa pers, Jum’at (13/9/2024) malam, di Media Center Utama PB PON XXI Sumut.

iklan

Turu hadir diantaranya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo, Ketua Harian PB PON XXI wilayah Sumut Baharuddin Siagian, dan juga pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Sumut.

Sementara, Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo menyampaikan puji pada PB PON wilayah Sumut tahun 2024.

“Semua yang diviralkan itu sebenarnya tidak seberapa dibandingkan dengan kesiapan Sumut yang luar biasa,”bilangnya.

Di PON XXI ini, ada 65 cabang olahraga yang dipertandingkan ditambah dengan pelaksanaan 11 game eksebisi.

“Artinya ada 76 lokasi atau venue yang harus dipersiapkan. Ini adalah PON yang terbesar, dan semoga menjadi PON yang sukses, karena baru kali ini juga PON diselenggarakan di dua provinsi,”katanya.

Menpora juga mengatakan, PON ini tidak kalah dengan penyelenggaraan Olimpiade. Tingkat kompleksitas PON diakui, mengingat peserta yang terdiri dari 38 provinsi dengan jumlah atlet yang terlibat tidak jauh berbeda dengan atlet di ajang Asian Games maupun olimpiade.

“Saya bisa pastikan penyelenggaraan PON Aceh-Sumut ini jauh lebih baik dibandingkan Sea Games Kamboja kemarin, walau masih ada kekurangan yang tetap harus dituntaskan,”ucapnya.(red01/RH)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *