133 Sarpras UKM Untuk Batubara dan 22 ke Asahan

Pejabat Bupati Batubara H Heri Wahyudi Marpaung bersalaman dengan anggota DPRD Sumut Yadi Khoir Harahap disela-sela penyerahan bantuan.(Foto. Diskominfo BB) 

BATUBARA.Ersyah.com l Sebanyak 133 sarana dan prasarana (sarpras) untuk pelaku Usahan Kecil Mikro (UKM) Kabupaten Batubara dan 22 sarpras diberikan kepada UKM Kabupaten Asahan.

Penyerahan bantuan ini dilakukan Pejabat (Pj) Bupati Batubara H Heri Wahyudi Marpaung bersama Bupati Asahan Surya dan Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi PAN Yahdi Khoir Harahap, Sabtu (14/9/2024) di Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih.

Bantuan yang diberikan sebagai bentuk komitmen untuk mendukung sektor usaha kecil dan mikro di daerah dari hasil dari Pokok Pikiran (Pokir) Yahdi Khoir Harahap.

iklan

Jenis bantuan meliputi berbagai alat usaha seperti, mesin potong rumput, mesin kompresor angin, alat kunci bengkel, mesin cuci doorsmeer, blender, mesin bubut ayam, cool box, alat panggang kue, mesin jahit, dandang, kompor, serta dua unit becak gerobak sampah dan becak motor.

“Bantuan ini diharapkan dapat menunjang produksi dan operasional pelaku UKM di Batubara dan Asahan. Ini langsung diberikan agar tepat sasaran dan transparan,”kata Yadi.

Ia berharap kedepannya bantuan bisa lebih banyak lagi untuk membantu para pelaku usaha mikro.

“Kami berharap ini dapat membantu pelaku UKM meningkatkan produktivitas usahanya. Terima kasih kepada masyarakat Batubara, Asahan dan Tanjungbalai yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk terus berjuang demi kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Yadi menyebut, bantuan serupa akan terus ditingkatkan di tahun anggaran 2025, mencakup wilayah Batubara, Asahan dan Tanjungbalai dengan jumlah yang lebih besar lagi.

“Saya akan berusaha mendorong pemerintah provinsi Sumut untuk menambah bantu di tahun depan,”ucapnya.

Pj Bupati Batubara mengapresiasi Yahdi Khoir yang telah membawa berbagai bantuan sarana dan prasarana bagi UKM di Kabupaten Batubara.

“Dengan adanya bantuan ini, para pelaku UKM dapat meningkatkan produksi mereka dan secara langsung berdampak pada pertumbuhan ekonomi lokal,”sebut Pj Bupati.

Bupati Asahan Surya terus mendorong anggota DPRD Sumut agar membantu pemerintah daerah.

“Kami sangat membutuhkan bantuan DPRD Sumut mendorong pemerintah provinsi memperlihatkan infrastruktur daerah, seperti jalan-jalan provinsi. Ini untuk kepentingan masyarakat, kita berterimaksih,”ungkap Surya.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *