Milad Ke-25 Pandawa, di Batubara Berbagi Dengan Yatim dan Jompo

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb didampingi Wakapolres Kompol Imam Alriyuddin dan Ketua DPC Pendawa M Saini saat memberikan tali asih kepada anak yatim dan orang tua jompo.(Ersyah/mn)

BATUBARA.Ersyah.com l Bertepatan dengan Milad ke 25 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) di Kabupaten Batubara mengelar berbagi bersa anak yatim dan orang tua jompo, Minggu (15/9/2024) malam di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Lima Puluh.

Ketua DPC Pendawa M Saini menyampaikan, Pendawa lahir tanggal 15 September 1999 yang lalu, hari ini memperingati Milad ke 25 tahun, kita berharap DPC pendawa Batubara dapat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat banyak, didalam berbuat kebaikkan

“Saya mengajak seluruh kepengurusan dan masyarakat yang hadir tetap kompak untuk menjaga kedamaian, ketertiban dan turut mendukung pemerintah dalam bidang pembangunan dan mendukung tugas kepolisian khususnya Polres Batubara untuk menjaga Kamtibmas dan sama-sama menjaga Pilkada damai yang tak lama lagi kita laksanakan,”ujarnya.

iklan

Menurutnya, membangun silaturahmi kebersamaan, baik sesama pengurus maupun kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga Kamtibmas itu sangat penting,

“Hari ini saya menyampaikan pesan Ketua umum PB Pendawa Indonesia H. Ruslan meminta kepada Pendawa yang ada di Sumatera Utara khususnya DPC Pendawa Kabupaten Batubara untuk terus melakukan anjangsono, memupuk dan mempererat tali silaturahmi menjalin persaudaraan sesama anggota pendawa dan masyarakat,”sebutnya.

M Saini yang akrab disapa Aba Sulung itu juga menegaskan bahwa Pendawa harus solid, Pendawa harus guyub, serta membangun terus semangat persaudaraan, kebersamaan dan kegotong royongan. Karena kehadiran Pendawa ditengah masyarakat harus bisa bermanfaat buat orang banyak.

“Kalau kita sudah guyub, sudah rukun, tali silaturahmi terus terjaga, kebersamaan, pasti kita merasa senang,”katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri Pejabat (Pj) Bupati Batubara diwakili Asisten 1 Edwin Aldrin Sitorus, Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Wakapolres Kompol Imam Alriyuddin, Kabag Ops Kompol Maritaken Surbakti, Kasat Reskrim AKP Dr Enand Hatorangan Daulay, Kasat Lantas Iptu Andi Krismanto Barus.

Camat Lima Puluh Andre Aulia Harahap, Kapolsek Lima Puluh AKP Tukkar Lungun Simamora, Kepala Desa Mangkai Baru Sugiati, seluruh pengurus DPC Pendawa dan Srikandi Pendawa serta 100 orang anak yatim dan orang tua jompo.

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengucapkan selamat milad ke-25 Pandawa Indonesia dan berharap masyarakat terhadap ikut menjaga kondusifitas daerah menjelang pelaksanaan Pilkada serentak.

“Kegiatan ini sangat luar bisa, kita malam ini kumpulan bersama  juga dapat berbagi kepada masyrakat yang kurang mampu,”ungkap Taufiq.

Asisten 1 Edwin Aldrin Sitorus mewakili Pj Bupati Batubara menyampaikan selamat atas Miladnya Pendawa dan berharap organisasi tersebut bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Batubara mengucapkan selamat Milad ke-25 Pandawa, mudah-mudahan keberadaan organisasi ini dapat berguna ditengah-tengah masyarakat,”ucapnya.

Atas nama pemerintah daerah Edwin Aldrin Sitorus berharap kedepanya dapat lebih baik dan berkembang di Kabupaten Batubara.

“Sukses terus Pendawa, jaga kebersamaan kita membangun Batubara,”pesannya.

Acara Milad ini diwarnai pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Batubara  didamping Ketua Pandawa, berbagi 100 paket sembako dan tali asih.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *