Patroli Malam Sebagai Upaya Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Kanit Reskrim Polsek Indrapura Ipda Manahan Siregar bersama anggota saat patroli malam disekitar SPBU.(Foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Patroli malam merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh aparat kepolisian guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Seperti, Selasa (24/9/2024),Polsek Indrapura Polres Batubara melaksanakan patroli malam sebagai upaya antisipasi terhadap gangguan Kamtibmas, seperti balap liar, begal, dan tawuran yang sering terjadi di wilayah hukum tersebut.

Kegiatan dipimpin Ipda Manahan Siregar, didampingi Aiptu Ponidi, Bripka J Sinaga, dan Bripka C Simarmata serta beberapa anggota. Mereka menyusuri beberapa lokasi strategis di wilayah hukum Polsek Indrapura, antara lain SPBU Simpang Bandar Tinggi, Simpang Kuala Tanjung, dan Jalinsum Indrapura.

iklan

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya balap liar, tawuran, serta tindak kejahatan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat,”kata Kanit Reskrim Polsek Indrapura Ipda Manahan Siregar

Dijelaskan, patroli malam juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap aksi begal dan tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, kegiatan juga menjadi sarana bagi aparat kepolisian untuk membangun kepercayaan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat.

“Kehadiran petugas kepolisian di malam hari, diharapkan masyarakat merasa lebih aman dan tenteram dalam menjalani aktivitas, seperti pedagang makanan dipinggir jalan,”ujarnya.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *