Deklarasi Kampanye Damai 2024 di Batubara

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb bersama Forkopimda dan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batubara saat deklarasi kampanye damai.(Foto. Humas Pol BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Deklarasi Kampanye Damai 2024 di Batubara merupakan langkah penting dalam memastikan terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan nyaman.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batubara telah menyelenggarakan acara deklarasi, Rabu (25/9/2024) di Lapangan Bola Kaki depan Kantor KPU Batubara.

Turut hadir berbagai pihak penting, termasuk Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), penyelenggara pemilu, calon bupati dan wakil bupati, serta perwakilan partai politik.

iklan

Kapolres Batubara dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan penting terkait pelaksanaan kampanye yang damai, kondusif, dan berlandaskan nilai-nilai demokrasi. Ia mengajak seluruh pihak, termasuk para pasangan calon dan pendukungnya, untuk menjaga persatuan dan saling menghormati. Hal ini penting untuk menjaga ketertiban umum dan mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan berintegritas.

Deklarasi kampanye damai ini juga menjadi simbol komitmen seluruh pasangan calon untuk mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan. Setiap pasangan calon diharapkan dapat mengedepankan persaingan sehat dengan tetap menjaga suasana yang harmonis di tengah masyarakat selama masa kampanye berlangsung. “Penandatanganan fakta integritas deklarasi kampanye damai oleh masing-masing pasangan calon menjadi bukti nyata komitmen bersama untuk menciptakan Pemilu 2024 yang sukses, demokratis, dan penuh integritas,”kata Kapolres.

Acara deklarasi ini juga diakhiri dengan pelepasan burung merpati sebagai simbol dimulainya kampanye damai Pilkada serentak 2024. Kesepakatan deklarasi ini diharapkan dapat menjadi teladan mewujudkan pesta demokrasi yang damai dan bermartabat. Semoga proses Pilkada di Kabupaten Batubara dapat berjalan lancar dan sukses.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *