Pj Bupati Dorong Semangat Gotong Royong Masyarakat Batubara

Pejabat Bupati Batubara H Heri Wahyudi Marpaung bersama OPD dan masyarakat saat gotong royong.(Foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Penjabat (Pj) Bupati Batubara H.Heri Wahyudi Marpaung turun tangan langsung dalam kegiatan gotong royong serentak yang rutin diadakan setiap hari Jumat. Dengan melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN di berbagai wilayah Kabupaten Batubara.

Kegiatan gotong royong dengan tema ‘Bersih Berkah’, Jum’at (27/9/2024) kali ini Desa Tanah Merah, di mana Pj. Bupati turut membersihkan area taman depan Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

Selanjutnya, rombongan melanjutkan kegiatan ke Desa Tanah Tinggi dengan membersihkan sampah dan rumput di sepanjang Jalan Lintas Sumatera.

iklan

Dalam kesempatan itu Pj Bupati juga menyempatkan diri untuk berbincang santai dan turut melayat ke rumah salah satu warga yang sedang berduka.

Kemudian, melanjutkan kunjungannya ke Desa Tanah Gambus, di mana kegiatan gotong royong berfokus pada membersihkan area sepanjang Jalan Lintas Sumatera. Dengan kehadiran dan partisipasi aktif kegiatan gotong royong ini semakin terasa bermakna bagi masyarakat setempat.

Pj Bupati berharap gotong royong dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi seluruh warga Kabupaten Batubara. Semangat kebersamaan dan gotong royong ini diharapkan dapat terus terjaga agar Batubara dapat menjadi tempat yang lebih bersih dan sehat untuk ditinggali.

Pj Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Dengan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Kabupaten Batubara dapat menjadi contoh dalam kepedulian terhadap lingkungan dan gotong royong.

“Kebersihan lingkungan itu mulai dari pengelolaan sampah hingga menjaga kebersihan jalan dan fasilitas umum. Kesadaran bersama, tentang bersih dan sehat dapat menjadi warisan yang berharga bagi generasi mendatang,”kata Wahyudi.

Menurutnya, keberhasilan gotong royong  tidak lepas dari peran serta aktif seluruh elemen masyarakat, baik ASN maupun Non-ASN.

“Mari terus kit jaga semangat gotong royong ini, tidak hanya dalam kegiatan membersihkan lingkungan, tetapi juga dalam menjaga keharmonisan dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat,”ucap Wahyudi.(Ag)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *