KNPI Batubara Dukung Bobby-Surya,Harapan Baru Masyarakat Sumut

Ketua KNPI Kabupaten Batubara Ahmad Fatih Sultan saat konsolidasi dengan seluruh unsur pengurus dan menyatakan dukungan ke pasangan Bobby-Surya.(Ersyah/mn)

BATUBARA.Ersyah.com l Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Batubara secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Bobby Nasution dan Surya untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2024.

Ketua KNPI Batubara Ahmad Fatih Sultan, menegaskan bahwa dukungan tersebut bukan sekadar keputusan politik, melainkan panggilan sejarah untuk membawa perubahan yang signifikan bagi masyarakat Sumut.

Keyakinan KNPI terhadap Bobby-Surya sebagai figur pemimpin yang mampu menggerakkan Sumut dari stagnasi menuju kemajuan sangat kuat.

iklan

“Visi-misi Bobby-Surya adalah peta jalan bagi keberkahan rakyat Sumut, dan kami siap mengonsolidasikan dukungan hingga ke akar rumput.”tegas Sultan.

Dalam konteks ini, Sultan menggarisbawahi potensi besar yang dimiliki Sumatera Utara, namun menyesalkan bahwa potensi tersebut belum sepenuhnya dikelola dengan bijaksana.

“Bobby-Surya adalah cahaya yang akan menerangi jalan menuju kemakmuran bagi masyarakat Sumut,”ucapnya.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), keberhasilan Bobby sebagai Wali Kota Medan terlihat dari penurunan angka kemiskinan dari 8,34% pada 2021 menjadi 7,94% pada 2024. Selain itu, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Medan juga menunjukkan peningkatan yang signifikan, mencapai 82,61 poin pada 2023.

“Ini capaian mencerminkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat,”ujar Sultan.

Tidak hanya Bobby, Surya juga memiliki catatan yang solid dalam menekan kemiskinan, dari 70,53% pada 2019 menjadi 64,49% pada 2023, serta berhasil meningkatkan IPM Asahan dari 69,92 pada 2019 menjadi 73,59 pada 2023.

“Dedikasinya dalam pendidikan dan sosial menunjukkan bahwa ia siap mengembangkan sumber daya manusia di Sumut,”sebutnya.

Sultan, KNPI Batubara berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam perjuangan ini.

“Saatnya yang muda memimpin, bukan hanya karena usia, tetapi karena energi dan semangat yang dibawa Bobby-Surya. Mereka adalah harapan baru bagi masyarakat Sumut.”tukas Sultan.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *