Rakor TPPS di Sumut, Pemkab Labura Komitmen Turunkan Stunting

Pejabat sementara Bupati Labura Mulyono saat menghadiri acara rapat koordinasi penurunan stunting.(Ersyah/F.Sinaga)

MEDAN.Ersyah.com l Pejabat sementara (Pjs) Bupati Labura Mulyono bersama kepala dinas, menghadiri Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting ( Rakor TPPS), Kamis (17/10/2024) di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut.

Rakor dihadiri perwakilan dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara tersebut dibuka Pj Gubernur Sumut diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan Aset, dan SDM, Manna Wasalwa Lubis.

Manna Lubis mengucapkan selamat datang kepada peserta dan menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran gubernur yang terpaksa menjalankan tugas penting lainnya.

Ia menyebut pentingnya partisipasi aktif untuk mencapai tujuan menurunkan angka stunting di daerah.

“Semua peserta mohon mengikuti rapat ini hingga selesai. Kolaborasi dan komitmen kita sangat penting dalam menangani isu stunting yang mengancam generasi mendatang,” ujarnya.

Manna Lubis, rakor bagian dari upaya serius pemerintah provinsi untuk mengatasi masalah stunting, yang menjadi perhatian nasional. Karenanya, melalui koordinasi antara TPPS yang baik dengan berbagai mitra kerja, langkah strategis dapat diimplementasikan secara efektif untuk meningkatkan kesehatan dan gizi masyarakat.

“Hadirnya berbagai dinas terkait, diharapkan sinergi ini terus memperkuat program yang mendukung penurunan stunting di Sumatera Utara,”ucap Lubis.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labura memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara koordinasi penanganan stunting.

“Semoga melalui acara ini lahir komitmen dalam menanggulangi permasalahan stunting secara bersama-sama, serta program yang telah di rancang dapat di realisasikan dengan baik. Pemkab Labura komitmen turunjan stunting,”tegas Pjs Bupati Labura Mulyono.(F.Sinaga)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *