Inalum Bantu Penangkaran Burung Puyuh Asahan

Kandang burung puyuh bantuan PT Inalum yang berpotensi mengangkat ekonomi lokal di Desa Lobu Rappa, Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.

BATUBARA.Ersyah.com l  PT Inalum terus memperlihatkan komitmennya dalam pengembangan potensi ekonomi lokal, kali ini membantu penangkaran burung puyuh bagi warga yang berada di sekitar jalur transmisi perusahaan, di Desa Lobu Rappa, Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.

Corporate Secretary Inalum, Mahyaruddin Ende menyebut melalui program peternakan burung puyuh tersebut perusahaan mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

“Dalam mendukung program ini, Inalum telah berkolaborasi dengan kelompok pemuda dan Pemerintah Desa Lobu Rappa, dengan memberikan bantuan berupa sarana prasarana peternakan burung puyuh dan hasilnya sudah mulai terlihat dengan panen perdana telur puyuh mencapai 2100 butir per hari,”ujar Mahyaruddin Ende, Senin(8/7/2024).

iklan

Inalum terus menyerap dan mengembangkan potensi di wilayah operasional perusahaan secara khusus di daerah jalur transmisi.

“Telur puyuh dikenal mengandung protein dan lemak cukup tinggi, serta memiliki manfaat kesehatan yang signifikan. Perusahaan terus dukung potensi ekonomi lokal,”kata Ende.

Sementara itu, Senior Vice President CSR Inalum Daniel JP Hutauruk menyampaikan, program itu tidak hanya berfokus pada aspek bisnis, tetapi juga pada kesejahteraan masyarakat lokal yang dilibatkan secara langsung dalam setiap tahap pengembangannya.

“Kami melihat potensi bisnis yang menjanjikan peternakan burung puyuh di wilayah ini. Selain mendukung perekonomian lokal, telur puyuh juga memiliki nilai gizi tinggi yang penting untuk pencegahan stunting dan peningkatan imunitas anak balita,”tambahnya.

Ketua Kelompok Pengembangan Pertanian dan Ternak Burung Puyuh di bawah Daerah Transmisi Inalum Rian menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Inalum.

“Kami merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Tidak hanya dari segi bantuan fisik, tetapi juga dari pembinaan dan pendampingan selama proses pengembangan,”sebut Rian.

Inalum terus mengoptimalkan potensi di sekitar wilayah operasionalnya, dengan harapan dapat berkontribusi lebih lanjut dalam memperkuat ekonomi lokal dan mendukung kesehatan masyarakat, sesuai dengan komitmen berkelanjutan perusahaan.(mn)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *