Bupati Buat Himbauan, Ini Dilakukan Petugas Puskesmas Kedai Sianam

Foto: Kepala Puskesmas Kedai Sianam dr Guruh Wahyu Nugraha bersama petugas medis dan Kepala Desa Barung Barung Kecamatan Lima Puluh Pesisir, foto bersama usai penyemprotan cairan disinfektan di Mesjid dan Musholla.(ersyah.01)

BATU BARA. Ersyah.com l Petugas dari puskesmas Kedai Sianam Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir melakukan penyemprotan disinfektan di Mesjid, Musholla dan dua kantor desa.

Langkah ini dilakukan mengantisipasi penyebaran virus Corona, sesuai himbauan Bupati Batubara Ir Zahir MAP, petugas medis para dokter, relawan kesehatan ada lah garda terdepan upaya dalam menolong masyarakat yang sakit. Karenanya puskesmas menyemprot seluruh tempat ibadah dengan menggunakan disinfektan. Langkah ini mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Batubara .

“Tempat ibadah merupakan salah satu lokasi banyak orang berkumpul. Sebab itu harus benar-benar steril dan terjaga kebersihannya. Itu yang harus kami pastikan,” kata Ka Puskesmas Kedai Sianam dr Guruh Wahyu Nugraha kepada wartawan, Rabu (25/3) disela sela kegiatan.

iklan

Guruh Wahyu Nugraha menegaskan, langkah ini dilakukan Dinas Kesehatan Batubara melalui Puskesmas sebagai antisipasi merebaknya virus Corona di wilayah setempat.

Tidak hanya itu Guruh Wahyu Nugraha juga menginstruksikan Pustu dan bidan desa bersama perangkat desa menyampaikan upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih.

“Sudah tugas kami memberi kenyamanan sebisa mungkin kepada masyarakat,”ujarnya.

Foto: Kepala Puskesmas Kedai Sianam dr Guruh Wahyu Nugraha, Kepala Desa Bulan Bulan Mahmuda foto bersama usai penyemprotan cairan disinfektan di Mesjid, Sekolah Swasta dan balai perwiritan.(ersyah.01)

Adapun Mesjid, Musholla dan kantor desa yang disinfektan di Desa Barung Barung yaitu, Kantor Desa, Satu Mesjid dan dua Musholla. Sementara di Desa Bulan Bulan, satu Mesjid, satu balai perwiritan, satu sekolah swasta. Sebelumnya juga tim medis Puskesmas Kedai Sianam melakukan disinfektan dua pondok pesantren dan rumah ibadah. Acara diikuti dua Kepala Desa dan perangkat serta bidan dua desa, Asnila Amkeb dan Rahma Amd Keb.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *