Inalum Vaksinasi 2000 Pegawai

Foto: Karyawan PT Inalum (Persero) saat proses pendaftaran Vaksinasi Covid-19.(ersyah/ist)

BATU BARA.Ersyah.com l Dalam rangka menyukseskan Program Vaksinasi Nasional, PT Inalum (Persero) telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara bertahap kepada sekitar 2.000 pegawai di Pabrik Peleburan Kuala Tanjung dan PLTA Paritohan, Kamis lalu.

“Sebanyak 305 Pegawai telah divaksinasi, yang pelaksanaan nya bekerjasama dengan Pemerintah dan Dinas Kesehatan setempat. Sebab kita berharap melalui vaksin ini, dapat mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan pegawai lnalum sehingga stabilitas operasional perusahaan dapat terjaga,”ujar Direktur Pelaksana lnalum Sophia I. Wattimena melaui Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum Mahyaruddin AR, Sabtu (8/5/21).

Pelaksanaan Vaksinasi di Gedung Serbaguna Komplek Perumahan lnalum Tanjung Gading.

iklan

Mahyaruddin AR menyampaikan, sebelumnya lnalum juga telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada beberapa pegawai lnalum yang prioritas khususnya tenaga kesehatan.

“Sebelumnya sudah memulai vaksinasi kepada 40 tenaga kesehatan yang bekerja di klinik lnalum dan kurang lebih 100 pegawai prioritas di Medan. Namun untuk menjaga stabilitas operasional perusahaan, vaksinasi massal ini dilakukan kepada seluruh pegawai secara bertahap hingga 10 Mei 2021 nanti,” terangnya.

Mahyaruddin AR, untuk mempercepat kegiatan vaksinasi, lnalum bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang selama ini telah memiliki hubungan baik. Melibatkan tenaga kesehatan, meliputi RS Murni Teguh dan Rumkit TK II Putri Hijau Kesdam I/BB serta Puskesmas Kecamatan Pintu Pohan. “Inalum berharap dengan adanya kerjasama ini dapat mempercepat proses vaksinasi bagi seluruh pegawai lnalum,”harapnya.

Dimas, pegawai lnalum yang mengikuti vaksin mengapresiasi perusahaan atas terlaksananya program vaksinasi Covid-19, dan semoga dengan adanya vaksinasi ini semua dapat terhindar dari wabah Covid-19.

Pemerintah telah memerintahkan agar seluruh pihak melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan tujuan membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok. Maka setidaknya harus sebanyak 75% penduduk divaksin agar terciptanya kekebalan massal.(red.01)

iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *