Wujudkan SDM Unggul Melalui PTN Program 2.500 Beasiswa Daerah Menyongsong Indonesia Emas 2045

Foto: Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat membuka Simposium Nasional.(foto. Diskominfo BB)

BATUBARA.Ersyah.com l Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Ir Zahir MAP membuka Simposium Nasional.

Sesuai release Dinas Kominfo Batubara diterima ersyah.com, Jum’at (11/8/23), kegiatan mengangkat tema “Mewujudkan Sumber Daya Manusia Sehat dan Unggul Melalui Kemitraan Perguruan Tinggi Negeri dalam Program 2.500 Beasiswa Daerah Menyongsong Indonesia Emas 2045”.

Emas maksudnya, berdaulat, maju, adil, makmur dengan melalui empat pilar pembangunan manusia serta penguasaan iptek, pembangunan ekonomi berkelanjutan, pemerataan pembangunan, pemantapan ketahanan nasional dan tata kelola kepemerintahan.

Kegiatan tersebut berlangsung, Rabu (9/8/23) di Gedung Ditjen Kemendikbudristek, Jakarta.

Dalam kesempatan itu Bupati Zahir menyampaikan, selaku organisasi pemerintah daerah Apkasi mengambil peran sebagai katalisator dalam membangun hubungan sinergis berbagai pihak, baik dengan para ahli, praktisi dan pemerintah.

“Simposium Nasional ini terselenggara guna mempertemukan berbagai stakeholder dari kalangan pemerintah pusat, daerah dan perguruan tinggi, sehingga terbentuknya kemitraan strategis untuk pembangunan SDM jangka panjang,melalui penyelenggaraan Beasiswa Daerah Indonesia Emas,”katanya.

Harapannya melalui kerjasama yang baik dengan berbagai perguruan tinggi ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM anak anak yang tinggal di daerah.

Sebelumnya, Selasa tanggal 08 Agustus 2023, Apkasi telah membuat MOU dengan Mitra Perguruan Tinggi (PT) ternama untuk menghadirkan 2.500 beasiswa bagi putra-putri terbaik daerah bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Berikut Mitra Perguruan Tinggi yang sudah menandatangani MoU.

Politeknik Keuangan Negara STAN, Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Hasanuddin (Unhas).

Universitas Brawijaya (Unibraw), Universitas Sumatera Utara (USU), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Semarang.

Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Pattimura, UPN Veteran Yogyakarta dan Universitas Malikussaleh.(red01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan