IDI Baksos di Desa Sialang Taji, Bupati Apresiasi Dokter Hebat Labura

Foto: H Muhammad Suib SPd MM saat berbincang dengan warga yang mengikuti pengobatan gratis IDI di Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Selatan.(ersyah/f.sinaga)

LABURA.Ersyah.com l Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Labura membuat kegiatan bakti sosial (baksos), Sabtu (2/9/23) di Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Selatan,Labura, Sumatera Utara.

Baksos itu berupa bentuk kepedulian, penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis untuk masyarakat setempat.

Turut hadir dalam kegiatan itu Bupati Labura diwakili Sekda H Muhammad Suib SPd MM, Ketua IDI Labura dr.Sugeng Hartono Sp.P, Camat Kualuh Selatan Suwedi S Sos dan Kepala Desa Sialang Taji M. Sirait.

H Muhammad Suib menyampaikan terimakasih kepada seluruh pengurus IDI Labura yang telah melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat.

Ia juga menyampaikan bahwa Bupati apresiasi seluruh kegiatan Dokter Hebat Labura.

“Walau pun di hari Sabtu, hari libur, tetapi di manfaatkan para jajaran dokter-dokter hebat Labura ini untuk memberikan edukasi tentang kesehatan juga pengobatan secara gratis kepada masyarakat, ini patut kita apresiasi,” ucapnya.

Sekda menyebutkan, Bupati pesan agar masyarakat Desa Sialang Taji bisa memanfaatkan momentum tersebut untuk berobat, baik cek kesehatan, cek kandungan, cek kesehatan balita, juga mendengarkan penyuluhan tentang pencegahan stunting.

“Hari ini bapak/ibu, cukup membawa fotocopy KTP saja, tapi sudah bisa dilayani untuk pemeriksaan¬† dokter-dokter hebat ini. Maka manfaatkan kegiatan ini dengan baik,”pintanya.

Amatan dalam kegiatan tersebut, Sekda juga meninjau setiap lokasi pemeriksaan kesehatan dalam bakti sosial, yang dimulai pemeriksaan kandungan, kesehatan balita, dokter umum, dan pemberian makanan tambahan kepada balita.(F.Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

iklan